Bestie

Terakhir kali gua buat postingan di blog ini di bulan Oktober tahun lalu. Gua nggak terlalu kaget mengingat gua emang begini orangnya, anget-angetan. Kalo lagi semangat ngerjain sesuatu ya semangat banget, tapi lama-kelamaan pasti ngoyo juga alias yaudah nggak diterusin lagi termasuk ngeblog disini.


Jujur aja awalnya gua tuh berniat buat rutinin nulis di blog ini, mengingat ini blog kan isinya bakalan random banget jadi gua cukup pede dan nggak khawatir bakal kehabisan ide buat nulis. Ah tapi ujung-ujungnya tetep aja, kalo udah keserang males ya males aja. Kalo udah kena males tuh jangankan buat nulis postingan blog, buat sekadar ngebuka blognya aja tuh kaya berat banget gitu.


Ya gitulah tapi ya semoga aja kedepannya gua mulai saat ini bisa lebih konsisten lagi.


Oh ya temen-temen, beberapa tulisan gua yang sebelumnya kan nyeritain soal kenangan gua sama mantan gua ya, nah kali ini bakal sedikit berbeda. Alhamdulillah sedikit banyak rasa sakit yang selama ini gua rasa agak berkurang, perlahan gua mulai terbiasa dengan ketidakhadiran dia di sisi gua lagi. Mulai bisa ketawa lepas lagi dan mulai tulus lagi lah setiap senyum gua sekarang ini.


Ada beberapa hal sih penyebabnya dan salah satunya karena adanya seseorang yang berarti buat gua. Dia bukan pacar baru gua, melainkan dia temen deket gua. Kita kenal si belom lama, tapi gatau kenapa akhir-akhir ini kita jadi deket dan gua selalu jadiin dia tempat untuk gua berkeluh kesah, pun sebaliknya dia juga begitu ke gua.


Namanya Lydia, gua sama dia kenalan waktu lagi olahraga lari pagi tahun lalu. Lydia lebih dulu kenal sama temen gua dan itu kenapa kami bisa langsung bertegur sapa tanpa ada rasa malu atau sungkan sedikitpun.


Bisa dibilang Lydia orangnya asik, biarpun waktu itu kami berdua baru saling kenal tapi tiap obrolan kami nggak terkesan kaku. Dia bisa dengan mudah mencairkan tiap suasana, gua pun yang terkadang agak ngerasa gimana gitu sama orang yang baru gua kenal, sama dia gua berasa enjoy aja.


Dari pertemuan pertama itu gua sama Lydia pun jadi lebih sering janjian buat lari pagi bareng, kita pun saling menyimpan nomor handphone jadi ya obrolan nggak cuma terjadi secara langsung aja, lewat pesang singkat WhatsApp pun juga cukup sering. Itulah kali pertama gua akhirnya mulai deket lagi sama perempuan semenjak putus dari mantan gua dulu.


Sejujurnya di awal-awal kenal Lydia dulu ada si hal yang bikin gua jengkel, sampe-sampe gua ngerasa kaya gua nggak mau coba berteman sama dia ah, gua nggak mau coba buat lebih deket sama 

dia. Jujur aja ada momen-momen kaya gitu.


Jadi waktu itu nggak tau kenapa, nggak ada ujan nggak ada petir dia tiba-tiba blokir nomor gua di WhatsApp dan ketika gua hubungin lewat DM instagram katanya dia lagi mau ngeblokirin nomer-nomer orang aja, gitu. Bener-bener alasan yang aneh dan mulai saat itu juga gua berpikir kalo kayanya Lydia nggak butuh temen kaya gua dan gua juga nggak mau temenan sama orang yang nggak nganggep gua.


Pada akhirnya gua pun blokir balik dia di WhatsApp.


Mungkin ada sebulan lebih kita lost contact hingga akhirnya dia dm gua lagi "lu blok gua ya di wa?" Gua pun jawab "iya", selanjutnya Lydia nyuruh gua buat ngebuka blokirannya lagi karena dari beberapa hari yang lalu dia pun udah buka blokirnya. Nah mulai dari situ gua sama Lydia deket lagi.


Awalnya sih gua nggak kepikiran kedepannya gua sama Lydia bakal sedeket ini, sampe suatu hari dia mulai mempercayakan cerita percintaannya ke gua. Lydia mulai terbuka sama gua, dia mulai sering curhat ke gua dan ketika ada orang yang bercerita tentu gua berusaha jadi pendengar yang baik. Ketika diminta saran gua bakal kasih saran, tapi jika dia ingin bercerita aja ya gua lebih banyak diem mendengarkan.


Setelah hari itu gua pun berpikir untuk juga menumpahkan apa-apa yang selama ini gua pendam ke Lydia, seperti yang gua lakukan dia pun mencoba menjadi pendengar yang baik buat gua. Sampe suatu ketika dia memutuskan untuk manggil gua dengan sebutan "bestie", ya kata-kata yang lagi sering dipake anak muda jaman sekarang untuk nunjukin kalo seseorang itu adalah temen deketnya yang berharga.


Kita berdua pun jadi sering pake kata-kata itu, dimanapun dan kapanpun tanpa ada rasa malu sedikitpun. Gua seneng bisa deket sama Lydia, bisa ada rasa sayang ke dia sebagai temen, rasa sayang yang artinya gua ingin dia terus bahagia dan ngeliat dia baik-baik aja tanpa ada rasa ingin memiliki selayaknya seorang laki-laki dan perempuan yang dimabuk asmara.


Gua jadi inget beberapa tahun yang lalu gua pun punya sahabat perempuan yang mana sekarang ini udah bener-bener masing-masing, kita udah beda jalan. Gua sama dia dulu mirip sama gua sama Lydia sekarang, kita berdua bisa matahin apa-apa yang orang bilang kalo laki-laki sama perempuan deket katanya mustahil nggak ada rasa ingin memiliki, tapi kita berhasil dan sayangnya kita harus pisah.


Inget itu gua jadi kepikiran dan takut bakalan berpisah juga sama Lydia suatu saat nanti. Gua sempet ngomong gitu ke Lydia dan dengan tenang dia mengingatkan gua bahwa yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Orang datang orang pergi ya gitu siklus kehidupan, nggak selamanya kita bisa sama-sama, entah karena apa kita nanti berpisah pasti ada aja alasannya.


Lydia nyuruh gua untuk nikmatin dulu saat-saat kaya gini, masa depan yang kaya gitu jangan terlalu dipusingin. Jangan sampe ngeganggu momen kebersamaan yang saat ini tengah terjadi. Ya, dia bener banget dan untuk saat ini gua selalu berharap jika perpisahan itu ada gua mau dia datang ketika gua dan Lydia udah tua, ketika kita udah sama-sama puas ngerasa bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkenalan

Mimpi Setan