Berkarya dari Patah Hati

Kenangan


Malam ini, kupacu motorku membelah heningnya malam. 

Tak berjaket, kubiarkan angin malam membelai kulit. 

Inginnya begitu, nyatanya ia tak sekadar membelai, lebih menusuk, dinginnya menyeruak. 


Aku menyusuri tiap jalan di kota, sesekali memperhatikan mereka yang baru pulang setelah mengadu nasibnya. 

Mereka memiliki tujuan, aku tidak. 

Hanya ingin menikmati angin malam agar tenang, begitu pikirku. 

Nyatanya, semakin tenang aku dapat, semakin ingatan memutar kenangan dengan kuat. 


Tanpa sadar aku telah jauh berjalan. 

Lagi-lagi tak asing. 

Lagi-lagi aku pergi ke tempat yang dulu pernah kita kunjungi. 

Kita yang sempat saling, yang kini menyisa luka dihati. 


Dahulu, aku pernah ingin kembali mengenal cinta. 

Tak peduli, kubiarkan kamu masuk dan merawatnya. 

Inginnya begitu, nyatanya kamu tak sekadar merawatnya, lebih dari itu dan diakhir cerita kamu membuangnya seolah sudah tak berharga. 


Malam Minggu, hemmm semenjak sendiri kata-kata itu asing bagi gua. Gua nggak terlalu suka menyebut malam Minggu, sekarang yang ada tuh cuma Sabtu malam.


Sabtu malam kali ini gua cuma dirumah aja, nggak dagang, alhamdulillah tadi begitu mau berangkat ada telpon dari langganan dan beliau pesen pempek gua dalam jumlah yang lumayan banyak jadi nggak ada sisa buat dijual diwarung, alhasil gua libur. Seneng sih, banget malah, cuma kalo libur gini gua agak bosen aja karena pasti ya nggak kemana-mana. Jalan-jalan? Sama siapa? Wong gua jomblo newbie. 


Untungnya sekarang ini gua punya blog baru,  jadi kayanya untuk Sabtu malem kali ini bakal gua sibukin dengan nulis di blog ini aja deh. Paling ya keluar sebentar lah nanti nyari cemilan, kudu siapin penutup mata biar nggak ngeliat yang pada boncengan pacaran. Eh tapi gimana nyetir motornya ya kalo mata ditutup? Yowes lah di sabar-sabarin aja. 


Emang sih kalo boleh jujur diawal-awal putus sama si dia dulu gua banyak sedih-sedihnya, banyak nangis-nangisnya, tapi seiring waktu berjalan itu udah agak berkurang kok. Yap, yang tadinya nangis 6 jam nonstop jadi cuma 2 jam aja, lama amat ya wkwkwk. 


Tapi meski begitu ada sesuatu yang agaknya bisa gua syukuri, gua jadi bisa berkarya lewat patah hati yang gua alami. Belakangan ini gua lagi rajin-rajinnya buat puisi, sebenernya gua si nggak paham betul tentang ciri dari puisi itu sendiri spesifiknya gimana tapi ya menurut gua yang gua buat ini termasuk puisi. Nah contohnya itu yang udah kalian baca di awal tulisan ini.


Puisi itu gua buat beberapa waktu yang lalu tepatnya ketika gua lagi libur dagang. Kaya yang lagi gua alamin sekarang, waktu itu gua juga ngerasa bosen dirumah, pengen keluar tapi dari abis maghrib motor dibawa sama adek yaudahlah terpaksa nunggu dia pulang. Akhirnya jam 9 malem tuh bocah baru pulang, walau udah malem gua pun tetep keluar naik motor buat nenangin pikiran sembari nikmatin angin malem yang sepoy-sepoy. 


Waktu itu gua bener-bener nggak ada tujuannya, gua juga lagi nggak pengen beli sesuatu, cuma muter-muter aja gitu. Niat awal sih buat nenangin pikiran yang lagi galau keinget si dia, tapi sepanjang jalan nih otak justru muter kenangan-kenangan waktu dulu masih sama dia, kampret banget kan. Setelah pulang dan sampe rumah gua pun kepikiran untuk nulis puisi tentang malem itu  dan akhirnya jadi deh. 


Biasanya gua kalo nulis puisi tuh langsung nulis di note hape, tapi belakangan ini kepikiran untuk nyalin puisi-puisi yang udah gua buat ke buku catatan kecil gua. Ya emang sih rasanya udah cukup kalo disimpen di hape ataupun laptop, tapi gua kepingin aja punya buku yang isinya tuh kumpulan puisi gua yang ditulis secara manual. 


Selain itu gua juga ngebuat channel youtube yang isi kontennya tentang musikalisasi puisi, dimana di vidio tersebut gua ngebacain puisi yang gua buat. Alhamdulillah gua bersyukur karena sejauh ini respon yang nonton si bagus, yahhh gua seneng karena mereka bisa ikut nikmatin karya gua yang udah pasti itu semua gua buat bener-bener dari hati. Lebih tepatnya sih puisi itu emang menggambarkan betul bagaimana patahnya gua waktu itu. 


Sejauh ini udah ada sekitar 7 puisi yang udah gua buat dan semuanya galau-galauan hehehe. Ternyata patah hati nggak selamanya ngga enak ya, ada untungnya juga gua karena ngerasain patah hati wkwkwk. 


Kalo kalian gimana? Apa yang kalian lakuin waktu patah hati? Tulis di kolom komen ya. 

Komentar

  1. Patah hati yang produktif, mas ðŸĪĢ Wk. Good good, lanjutkan~!

    Saya patah hati sudah lama bangettttt, malas diingat sebenarnya, tapi yang namanya hati tergores memang nggak semudah itu dilupakan 😆 Kalau dulu, kayaknya saya juga jadi jauuuh lebih produktif dengan kerja kerja kerja cari uang hehehehehe. Pokoknya kerja terus biar nggak ada waktu bersedih-sedih mengenang seseorang ðŸĪŠ

    Selain itu, luangkan waktu dengan orang terdekat seperti sohibuls dan keluarga, plus upgrade diri dengan lebih fokus urus penampilan, kesehatan, this and that. Gitu siiih, til one day ketemu seseorang yang bisa menggantikan posisi si mantan 😁

    Semoga mas Endam bisa menghasilkan lebih banyak post, yah ðŸĨģ

    BalasHapus
  2. Haloo Mas Endam... Apa kabar??
    Perkenalkan saya Bayu. Jomblo Senior.. wkwkw 😂😂 kalau mau gabung club Jones2 receh.. hubunginn aja ya.. wkwk

    Well, puisinya bagus mas 😁. Dan keren banget dari Patah Hati bisa jadi sesuatu yang lebih produktif.. hehe.. mantap2.. lanjuttkkaaannn

    BalasHapus

  3. Weeel??? Kita sama, sama --- sama jomblo lho?? Patah hati sering banget dan saat patah hati , paling dengerin musik, sholat itu pasti, sama bermahin game .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkenalan

Bestie

Mimpi Setan